Home » , » Konsep Action, Ideas, Motivation. (A.I.M)

Konsep Action, Ideas, Motivation. (A.I.M)


Konsep A.I.M lahir karena kebutuhan sementara saya untuk menulis (lebih banyak lagi yang mencoba menulis) buku saya berjudul Financial Dignity. Buku ini membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk penelitian dan pengembangan tapi saya menyadari betapa banyak waktu yang dibutuhkan untuk tidak melakukan apa-apa. Artikel ini dipersembahkan Jayarayarentcar.com

Beberapa bulan berlalu tanpa sedikitpun mengangkat pena, mengetuk kunci pengolah kata, atau membalik halaman. Di sela-sela waktu saya akan merasa sangat termotivasi dan terjebak dalam riset dan menggedor beberapa halaman lagi lalu tidak melakukan apa-apa selama berbulan-bulan.

Dalam pengenalan Dini Keuangan, saya mengacu pada usia saya pada saat itu dan mengingat dengan cukup jelas ketika saya menyadari bahwa saya berusia 3 tahun lebih tua dari pada ketika saya pertama kali mulai menulis buku, tapi masih belum selesai. Aku ketakutan memikirkan bahwa 3 tahun itu berjalan begitu cepat.

Pergerakan waktu yang tak terelakkan telah mengejutkanku saat aku melihat ke arah lain dan aku telah menyia-nyiakan banyak hal. Kemudian saya sadar mengapa saya belum menyelesaikan buku yang telah saya mulai sejak lama. Saya tahu saya tidak malas, saya bekerja keras dan antusias saat termotivasi. Kesalahan yang saya buat adalah menunggu motivasi untuk terjadi.

Siklus Motivasi

Saya pikir "Baiklah jika saya hanya mengerjakan hal ini sementara saya merasa akan dibutuhkan selamanya". Saya tercengang dan demoralisasi dan hampir mengakhiri penulisan buku itu. Tanpa dorongan 'motivasi' yang tinggi, tugasnya hanya untuk menjadi luar biasa. Menyerah! Menyerah! Pestered suara kecil di kepala saya.

Saya pikir itu adalah sifat manusia untuk secara tidak sadar mengambil rute yang mudah, untuk melakukan hal-hal yang lebih menyenangkan dalam hidup dan membiarkan hal-hal sulit bertahan atau hanya berharap mereka pergi. Saya terbelah antara keinginan untuk menyelesaikan buku yang telah saya tekuni selama ini dan berhenti untuk melakukan sesuatu dengan mudah.

Saya kira siklus motivasi saya seperti kebanyakan orang lain yang akan pergi dari tinggi ke rendah. Tingginya menghasilkan ledakan usaha dan aktivitas panik diikuti dengan luka bakar di mana Anda secara fisik, mental dan kreatifitas dikeringkan. Saya menemukan ini butuh waktu lama untuk pulih dan itu memiliki efek de-memotivasi.

Masalahnya adalah saat saya tidak termotivasi; Saya tidak termotivasi lebih lama dari motivasi saya. Menekankan motivasi untuk menulis dan terus mendorong otak Anda untuk bekerja setelah hari cuti keras 'di tempat kerja' yang sangat sulit.

Cukup dengan mengisi waktu, hal-hal yang sia-sia seperti menonton TV menjadi mudah.

Pertanyaan sebenarnya

Beberapa bulan yang lalu ... saya sadar dan terus seakan mengganggu saya tentang antara melanjutkan atau tidak penulisan itu ...

Saat Eureka datang pada pukul empat suatu pagi ketika saya terbangun dengan sedikit kejelasan yang sering mengikuti tidur nyenyak saat pikiran melakukan keganjilan luar biasa untuk mengungkap dan memilah masalah dan wacana hari ini.

"Masalah sebenarnya bukan cara termotivasi. Itu yang harus dilakukan saat saya tidak termotivasi ".

Pertanyaannya adalah bagaimana saya bisa memotivasi diri saya untuk mengerjakan sesuatu selama satu atau dua jam setelah seharian bekerja keras? Jawabannya sederhana "JANGAN". Jangan menunggu motivasi, ambil beberapa tindakan setiap hari jika Anda merasa menyukainya atau tidak. Tindakan yang harus dilakukan adalah 'melakukan tugas selanjutnya' dan jangan mencoba memakan gajah utuh! Pisahkan proyek menjadi potongan yang lebih kecil dan mudah ditangani.

Kebiasaan mengambil tindakan

Untuk memulainya, akan dibutuhkan kekuatan dan usaha. Jika Anda bertekun dan terus melakukannya, itu akan tertanam di alam bawah sadar Anda dan menjadi kebiasaan. Anda akan bisa melaksanakan tugas ini dengan pikiran yang tidak sadar.

Pilihan saya adalah datang dari pekerjaan sehari-hari, minum teh dan kemudian ... lakukan tugas selanjutnya, yang bisa dilakukan adalah penelitian, penulisan, pengeditan, tugas apa pun yang perlu dilakukan (mengasah pensil tidak masuk hitungan sebagai tugas !!!). Melakukan hal itu pada waktu yang sama setiap hari melatih pikiran dan tubuh Anda untuk mengantisipasi apa yang akan terjadi selanjutnya dan jadi membentuk kebiasaan.

Begitu saya mendapatkan kebiasaan mengambil Tindakan, halaman baru buku ini mulai terakumulasi bersamaan dengan Gagasan dan inspirasi baru. Melihat buku itu mulai terbentuk setelah sekian lama kemudian memotivasi saya untuk berbuat lebih banyak dan membantu memperkuat kebiasaan melakukan tindakan.

"Jika kamu ingin mencapai sesuatu maka lakukan tugas selanjutnya. Ide dan motivasi tidak hanya terjadi begitu saja, Anda perlukan AIM untuk mereka ".

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Kontributor