Tidak Diiklankan ... Bagaimana Periklanan Bisnis Berubah Seiring Waktu

Baca juga artikel saya yang lain tentang memacu gigi pengantar untuk anda yang mencari informasi tentang gigi pengantar semua ada disana. Semua informasi yang disajikan lengkap dan menarik untuk dibaca.

Ada tiga kata yang sering mengganggu saya. "Aku ingat ketika ... .." Ketika teman-temanku dan teman-temanku menggunakannya, aku selalu merasa ingin menyuruh mereka mengganti persneling dan berpikir tentang hari ini dan besok, bukan kemarin. Mereka jarang mematuhi. Sekarang, setelah diundang untuk menulis tentang bagaimana bisnis agensi iklan telah berubah sejak saya berada di dalamnya sehari-hari, saya kira saya harus "mengingat kapan."


Jika Anda ingat ketika Channel 10 melakukan siaran langsung, (LIVE!) Setiap hari, (SEHARI-HARI!) Jaringan (NETWORK!), Anda mungkin setua saya.

Jika Anda ingat ketika biro iklan sangat bergantung pada Jenis Toko untuk layanan yang cepat dan efisien, Anda mungkin berusia empat puluhan.

Jika Anda ingat ketika pengolah kata orang disebut sebagai pengetik dan ketika mereka menggunakan sesuatu yang disebut kertas karbon, Anda mungkin berusia lima puluhan. (Efek samping dari mesin ketik dan kertas karbon adalah erosi yang berantakan dan jari-jari bernoda biru.)

Dan jika Anda berpikir FedEx, TV kabel, B101, Semua Berita Sepanjang Waktu, Konferensi Video,
dan satelit selalu ada di sana, aku cemburu karena tidak seusiamu.

Dalam bisnis iklan, satu-satunya hal yang pasti adalah apa yang pasti hari ini tidak akan pasti besok.

Yang membawa saya ke bisnis agensi dan beberapa perubahan signifikan yang telah terjadi dalam masa karier saya.

Sementara hubungan klien / agensi mengubah fokus dari cetak ke siaran selama bertahun-tahun, perubahan sekarang bergerak dengan kecepatan yang mencerahkan. Misalnya, ketika televisi UHF datang, itu adalah berita besar karena pemirsa di pasar ini bisa melihat enam stasiun, bukan tiga. Sekarang, siapa yang dapat melacak semua video yang tersedia dengan kabel dan akses internet untuk film dan seterusnya. Bagaimana instansi-instansi harus menyesuaikan diri? Siapa tahu? Kami tahu bahwa tantangan media yang dihadapi lembaga sudah menyebabkan beberapa perubahan signifikan.

 Pertama, ada yang tidak memerangi perang media. Banyak yang memenuhi persyaratan media mereka. Itu berarti mereka benar-benar mempercayai organisasi lain untuk berkolaborasi secara langsung dengan klien mereka. Itu adalah sesuatu yang tidak terbayangkan beberapa tahun yang lalu.

Kedua, banyak agensi yang lebih besar sekarang memiliki Divisi Media yang sangat kuat dan divisi-divisi itu terlibat dengan promosi penjualan, sponsor dan bahkan beberapa tugas kreatif.
Banyak dari mereka yang benar-benar merasa seperti agen layanan penuh jika Anda mempelajarinya dengan cermat.

Ketiga, agensi harus mengambil langkah-langkah untuk menjadi lebih sadar akan akuntabilitas yang terkait dengan pengeluaran klien mereka. Selamat datang, Pemasaran Internet. Beberapa tahun yang lalu, banyak orang pemasaran mulai berpikir tentang pemasaran satu-ke-satu. Hari ini menjadi kebutuhan mutlak bagi agensi untuk memahami Pemasaran Mesin Telusur, Pengoptimalan
dan istilah lain yang hampir tidak dikenal hanya lima tahun yang lalu.

Lembaga-lembaga yang mengandalkan ide-ide radio kreatif tidak lagi memiliki palet yang cukup sederhana untuk ditangani. Radio AM dominan dan perubahan dominasi FM membutuhkan waktu bertahun-tahun. Sekarang kita memiliki dua faktor utama yang sudah mempengaruhi bagaimana radio dimanfaatkan oleh konsumen: Satelit dan sedikit fenomena yang disebut IPod. Biaya per seribu masih penting tetapi spesifik, hasil yang terukur lebih penting. Faktor itu mendorong lembaga-lembaga saat ini ke dalam proses pemikiran yang memerlukan kemampuan strategis yang lebih besar serta pemahaman yang tajam tentang cara menggabungkan komunikasi untuk citra / merek dengan permintaan klien untuk melihat angka penjualan naik sebagai cara langsung untuk mengukur ROI. Siapa pun yang berhasil menemukan cara terbaik untuk mengubah pengguna IPod menjadi kelompok demografis yang tersedia sebagai "media" akan mendapatkan imbalan besar.

Pikirkan tentang bagaimana periklanan Internet telah berubah dan mengubah strategi pemasaran. Media baru itu meningkat sebesar 21% pada tahun 2004. Diperkirakan akan menghabiskan tujuh miliar dolar dari anggaran iklan tradisional pada tahun 2005. Segera, itu akan menjadi "tradisional." Mungkin sudah. Agen harus mengambil peran kepemimpinan dalam menemukan cara optimal untuk menerapkan dana tersebut.

Ada topik dan istilah penting lainnya saat ini yang mungkin belum ada untuk lembaga di masa lalu tetapi merupakan faktor inti saat ini dan kemungkinan menjadi lebih penting: Broadband, Manajemen Hubungan Pelanggan, Video on Demand, Inklusi Berbayar, Media Latin, Ekstranet Kolaborasi , Streaming, High-Definition dan bahkan teater IMAX.
                                                                 
Semakin banyak pengiklan dari semua ukuran mencoba untuk menghemat uang dengan mengambil tanggung jawab rutin dari agensi dan melakukannya di dalam. Banyak eksekutif biro percaya bahwa nilai nyata mereka bagi klien adalah pengetahuan bisnis mereka dan kemampuan strategis mereka bersama dengan eksekusi kreatif mereka. Tren ini dalam pemikiran mendorong perubahan dan tantangan bagi agensi. Tidak hanya ada lebih sedikit karyawan per juta dolar dari tagihan, tetapi ada kesenjangan besar antara karyawan agensi yang dibayar dan tidak dibayar dengan baik.

Percaya atau tidak, ada saat ketika, rata-rata ada sepuluh karyawan per juta dolar tagihan. Hari ini adalah satu setengah karyawan per juta. Siapa yang tahu ke mana arahnya? Salah satu agen yang paling cepat berkembang di negara itu, Kalan Thaler Group melaporkan $ 600.000.000 dalam penagihan dengan hanya 140 karyawan. Ya, mereka harus bekerja sangat keras tetapi mereka juga harus pintar, kreatif dan, seperti yang mereka katakan, "canggih."

Mengapa kesenjangan gaji yang disebutkan di atas? Karena dukungan strategis sulit bagi klien untuk menemukan dan datang dalam paket mahal. Oleh karena itu, agensi yang mungkin memiliki peluang terbaik untuk mempertahankan kliennya adalah agen yang kliennya mempercayai rekomendasi yang berasal dari agensi tersebut. Diterjemahkan, itu berarti kecerdasan, pemikiran strategis, dan keberanian di atas harapan tinggi yang biasa tentang solusi kreatif yang efektif dan indah. Diterjemahkan lebih lanjut, itu berarti otak yang mahal di agensi, kesenjangan gaji antara otak dan orang-orang lain serta gaji yang cukup rendah di bawah para pemikir top. Di satu sisi, CEO agensi iklan sekarang bertanggung jawab untuk mengelola gaji dengan cara yang sama seperti yang dilakukan tim liga utama. Mereka menempatkan dolar besar di mana manfaat besar, di pemain bintang.

Singkatnya, satu-satunya cara untuk melihat perubahan dalam bisnis iklan hampir sama dengan perubahan dalam bisnis lain. Lee Iacocco, ketenaran Chrysler, pernah berkata, "Ubah atau mati!" Itu benar dari bisnis iklan kami yang dicintai. Itu selalu terjadi. Sekarang. Dan itu akan selalu terjadi. Mencari tahu bagaimana berada di depan kurva adalah tantangan dari CEO agensi saat ini. Kurasa aku senang karena aku tidak lagi harus memenuhi gelar itu dan harapan itu. Sebaliknya, saya melakukan yang terbaik untuk menyediakan agen dengan cara-cara untuk bergaul dengan lebih sedikit karyawan dan, pada saat yang sama, untuk memberi klien apa yang mereka butuhkan dan inginkan: kolaborasi yang mudah, komunikasi yang akurat dan, di atas segalanya, penggunaan yang efisien dan efektif dari aset mereka yang paling berharga,
otak, kreativitas, dan waktu.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.