Home » , » Langkah Pertama Awal Untuk Menjadi Seorang Penulis

Langkah Pertama Awal Untuk Menjadi Seorang Penulis

Langkah Pertama Awal Untuk Menjadi Seorang Penulis



Apa langkah pertama untuk menjadi penulis? Anda akan berpikir itu akan "menulis", tapi ternyata tidak. Dalam berbicara dengan penulis lain dan dari apa yang saya ketahui tentang perjalanan saya sendiri untuk menjadi seorang penulis, saya menyadari bahwa hambatan terbesar bagi penulis baru adalah bahwa mereka tidak menganggap diri mereka sebagai penulis. Mereka mengalami kesulitan untuk mengembangkan kepercayaan bahwa mereka adalah penulis dan namun itu adalah sesuatu yang harus Anda lakukan.

Bila Anda belum mengembangkan keyakinan itu, keyakinan itu, itu menjadi sumber sabotase - Anda tidak menghargai pekerjaan Anda cukup untuk memberi waktu dan ruang yang dibutuhkannya. Bagaimana Anda bisa menganggap diri Anda sebagai penulis, terutama bila Anda tidak menghasilkan gaji sebagai penulis? Berikut adalah beberapa tipnya:

Apa Yang Terjadi Saat Anda Menulis?
Jika Anda ingin menjadi seorang penulis, saya berasumsi bahwa Anda merasa memiliki sesuatu untuk dikatakan dan keinginan yang kuat untuk mengatakannya. Anda mungkin tidak tahu bagaimana Anda akan mengatakannya atau dalam bentuk apa (puisi, novel, esai, dll.) Tapi Anda tahu ada sesuatu di sana. Baiklah, Anda mengambil pensil atau bolpoin Anda atau Anda duduk di komputer atau mesin tik Anda. Menulis sesuatu. Apa pun yang Anda tulis, pastikan hati Anda ada di dalamnya. Tidak harus sempurna, tidak harus rapi. Itu memang harus ekspresif. Coba review kembali di blog jasa review

Selanjutnya, sama pedihnya dengan itu, Anda harus menunjukkan tulisan ini kepada seseorang. Bisa jadi teman, bisa jadi anggota keluarga. Lalu, perhatikan apa yang terjadi. Apakah orang yang membaca karya Anda menangis, tertawa atau marah? Jika demikian, Anda melakukan itu! Itu berarti Anda bisa memiliki efek dengan tulisan Anda. Ini layak untuk sesuatu. Anda harus terus berjalan!
Seorang remaja baru-baru ini menulis kepada saya prihatin karena dia sedang menulis fiksi dan dia khawatir ibunya akan membacanya dan marah karena menurutnya itu hal yang benar-benar dilakukan remaja itu.

Di satu sisi, itu menyedihkan sekali harus menjelaskan diri Anda kepada ibumu, tapi di sisi lain - wow, itu berarti karya wanita muda itu bisa dipercaya dan efektif. Umpan balik semacam itu sulit diabaikan. Ini adalah motivasi yang kuat untuk membuat Anda tetap bertahan - jika Anda meluangkan waktu untuk memperhatikan dan menghargai bahwa itu sedang terjadi. Saya pernah memiliki seorang penulis mengatakan kepada saya, "Saya tidak tahu apakah barang saya itu baik, saya hanya tahu bahwa ketika orang membacanya, mereka akan menangis." Kukatakan padanya bahwa kau tidak bisa mendapatkan pesan yang lebih jelas daripada tanggapan semacam itu. Sekarang dia hanya perlu mendengarkannya.

Kembangkan Diam-diam
Jika Anda mengalami kesulitan memikirkan apa yang harus Anda katakan, mungkin Anda bisa meluangkan waktu setiap hari dalam diam. Beberapa penulis berdoa. Beberapa bermeditasi. Idenya adalah membiasakan diri membersihkan ruang otak Anda dan menyetel suara batin Anda. Anda juga akan lebih sadar akan kemungkinan kecil mengambang di kepala Anda yang kemudian bisa tumbuh menjadi gagasan besar.

Apa yang ingin kamu tulis? Percobaan!
Tidak apa-apa jika Anda tidak tahu apa yang ingin Anda tulis. Mungkin perlu waktu lama untuk menjelaskan apa yang terus berlanjut bagi Anda. Dan mungkin butuh waktu lebih lama untuk menemukan bentuk yang paling sesuai untuk Anda. Saya pergi dari puisi ke esai hingga menulis surat lamaran panjang sebelum saya menyelesaikan fiksi. Butuh waktu bertahun-tahun untuk melakukan itu. Bukan berarti saya tidak akan melakukan hal lain dalam genre tersebut, tapi yang sedang saya lakukan saat ini benar saja. Saya mendorong Anda untuk bereksperimen sampai Anda menemukan bentuk yang paling sesuai dengan tulisan Anda.

Terus Ingatkan Diri Anda Apakah Seorang Penulis?
Saat Anda mengembangkan keyakinan bahwa Anda adalah seorang penulis, ada gunanya menyiapkan pengingat yang akan membawa Anda kembali ke ruang otak yang perlu Anda tulis. Saat Anda duduk untuk menulis, mudah untuk mengalihkan perhatian dan mulai memikirkan mencuci pakaian atau makan malam.

Anda pasti ingin memiliki sesuatu di meja kerja atau di dinding di depan Anda yang mengingatkan Anda untuk kembali bekerja dan Anda adalah seorang penulis.
Mungkin daftar nilai Anda yang mengingatkan Anda bahwa menulis adalah bagian dari diri Anda sendiri. Mungkin kata-kata sederhana seperti CREATE atau INSPIRE. Isabel Allende, yang menulis novel sejarah yang indah akan duduk di kantornya dengan foto-foto di sekelilingnya, foto-foto lama orang-orang yang pada dasarnya mewakili karakternya sehingga dia dikelilingi oleh mereka. Itu menempatkan dia kembali ke ruang otak bukunya karena dia duduk di dunia mereka; Orang-orang ini ada di sekelilingnya.

Dunia apa yang kamu inginkan? Perjalanan yang Anda tempuh untuk sampai ke sana akan menjadi salah satu dari banyak yang akan Anda ambil sebagai penulis. Saya harap ide ini akan membantu Anda melakukan langkah pertama tersebut. Apa yang Anda tulis - dan dari mana Anda pergi dari sini - sepenuhnya terserah Anda. Selamat jalan.
&salinan; 2006 Sophfronia Scott

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Kontributor