Home » » Menulis Artikel Singkat Mudah

Menulis Artikel Singkat Mudah


Artikel ini dipersembahkan oleh PutraRental.com
Menulis artikel singkat sama sulitnya dengan yang Anda pikirkan. Tidak, ini bukan tugas yang menakutkan jika Anda tahu apa yang harus dilakukan. Ingatlah bahwa ketika Anda menulis, yang penting adalah Anda menarik perhatian pembaca Anda. Anda harus membuat mereka ingin membaca apa yang Anda tulis. Berikut adalah tips yang bisa Anda ikuti saat menulis artikel Anda?

Anda dan Pembaca Anda

Ambil perhatian pembaca. Ingat bahwa sekilas judul Anda harus mencerminkan manfaat yang akan mereka dapatkan dari membaca artikel Anda. Menulis judul yang menarik adalah seni itu sendiri. Pasti pizzazz dan itu harus mendesis dengan sendirinya. Anda harus membuat judul yang akan menarik perhatian pembaca Anda dan menahannya. Jangan takut terlalu memalukan. Kata pengantar atau paragraf Anda harus memberi tahu pembaca bagaimana membaca artikel Anda akan membantu mereka atau memperbaikinya. Ini harus diformat sedemikian rupa sehingga ketika pembaca Anda memindai artikel Anda, itu akan dipandang sebagai bacaan yang ringan, mudah dan menarik. Bagaimana Anda memastikan bahwa artikel Anda mudah dipindai? Gunakan peluru, judul, sub-judul, daftar nomor, dan langkah-langkah.

Bicaralah dengan pembaca Anda. Belajarlah untuk spesifik dalam tujuan Anda dan mempersempit artikel Anda ke target pemirsa yang tepat. Pastikan artikel Anda akan dipahami oleh beragam penonton tanpa memandang usia, latar belakang pendidikan atau ras mereka. Hubungkan ke pembaca Anda sebagai teman, berikan saran kepadanya. Jadikan artikel Anda ramah.

Anda dan Topik Anda

Siapkan garis besar. Menulis akan lebih mudah juga jika Anda memiliki garis besar di tangan. Tentukan jumlah paragraf yang Anda inginkan untuk artikel Anda miliki, judul garis besar dan sub poin untuk setiap judul. Judul garis besar Anda tidak boleh berbeda dari topik utama artikel tapi harus mendukung judul utama. Subtopik Anda untuk setiap judul garis besar harus terkait dengan judul utama dan ke masing-masing judul garis besar.

Perhatikan bahwa artikel Anda harus ringkas, informatif dan menarik. Jangan menulis paragraf panjang yang akan membuat pembaca Anda terbaca. Jaga agar tetap pendek dan mudah dibaca. Anda bisa memberi contoh, tapi pastikan itu pendek. Penting juga untuk menulis kalimat sederhana dan menggunakan kata-kata yang bisa dimengerti oleh hampir semua pembaca. Gunakan kata-kata yang paling sederhana. Hindari menggunakan kata-kata yang sangat teknis kecuali bila memang diperlukan. Gunakan kata-kata tindakan dan ekspresi langsung dan kuat. Gunakan suara aktif dalam menulis kalimat. Ini akan lebih positif dalam kesan. Jangan sertakan kata-kata yang tidak perlu atau berlebihan.

Jadilah informatif dan substantif. Artikel Anda harus praktis dan berharga. Anda harus melakukan penelitian Anda untuk memastikan bahwa artikel Anda akan keluar seperti Anda benar-benar tahu apa yang Anda bicarakan. Hindari idiom, analogi, kutipan, anekdot, dan cerita panjang, tapi jika Anda memberi contoh, buatlah singkat. Ini akan memastikan bahwa pembaca Anda akan mendapatkan informasi sambil menarik emosi mereka. Pembaca Anda menginginkan informasi dan ringkasan yang pasti dari keseluruhan artikel. Dengan cara ini mereka akan terhubung dengan Anda.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Kontributor