Home » , , » Kisah Hidup Anda - Sesuatu yang Berharga untuk Keluarga Anda

Kisah Hidup Anda - Sesuatu yang Berharga untuk Keluarga Anda

Kisah Hidup Anda - Sesuatu yang Berharga untuk Keluarga Anda



Pernahkah Anda mempertimbangkan untuk menuliskan beberapa pengalaman yang Anda alami dalam hidup Anda? Apakah Anda berharap Anda telah belajar lebih banyak tentang kehidupan orang tua Anda? Mintalah anak-anak Anda bertanya tentang hidup Anda dan pasangan Anda sebelum mereka lahir? Jika Anda memiliki pemikiran ini, Anda siap untuk mempertimbangkan untuk merekam cerita Anda sendiri. Ini adalah hadiah yang bisa Anda berikan kepada anggota keluarga Anda bahwa mereka akan menghargai.

Saya menggunakan kata rekaman dengan sengaja karena, di era teknologi ini, salah satu cara termudah untuk menyampaikan cerita Anda adalah dengan merekam rekamannya. Saya menemukan ini karena beberapa tahun yang lalu ketika ayah mertua saya berada di Inggris dan saya ingin menulis tentang kehidupan seorang pria yang lebih tua sebagai bagian dari kursus universitas. Pada hari libur, saya menghabiskan lebih dari dua jam bersamanya saat dia menjawab pertanyaan saya dan membesar berdasarkan pengalaman dan nilai-nilainya sendiri.

Dia telah meninggal dunia tapi kita masih bisa mendengar suaranya dan begitu juga anggota keluarga lainnya di Australia, karena mudah membuat salinan dari dua kaset. Itu meyakinkan saya tentang nilai rekaman live. Ayah mertua saya telah hidup melalui pemerintahan empat raja, dua perang dunia dan depresi; Dia memberi saya sepotong sejarah saat dia menceritakan ceritanya. Anda juga bisa melakukannya. Pikirkan semua perubahan yang telah terjadi sejak Anda lahir!

Cara sederhana untuk memulai adalah dengan menjalani kehidupan seseorang secara kronologis menunjukkan siapa yang penting, apa yang terjadi, kapan dan dimana. Fakta-fakta ini dasar bagi setiap cerita dan akan mengungkapkan begitu banyak tentang orang-orang yang penting bagi Anda dan bagaimana Anda berbagi acara tertentu. Pikirkan pertanyaan sederhana yang diajukan anak-anak Anda dan jawab saja saat Anda berbicara ke perekam. Lebih mudah lagi jika seorang teman mengajukan pertanyaan kepada Anda sehingga Anda dapat ditanya tentang apa yang harus dijawab.

Melihat album foto bersama bisa menjadi cara yang bagus untuk joging ingatan atau orang tua Anda. Ini akan memulai orang tua menceritakan sebuah cerita keluarga secara terperinci; Misalnya, foto sekolah tua mungkin membawa kembali kenangan lucu atau gambar di pantai dapat menyebabkan, "Anda ingat kapan" cerita. Jenis rincian yang dapat Anda ambil dengan cara ini membantu kehidupan masa lalu seseorang menjadi hidup seperti yang dia katakan sendiri. Melihat foto bersama ibuku, dia bercerita tentang fashion di tahun 1930-an dan di masa perang. Itu adalah informasi yang menarik bagi seorang remaja tapi saya tidak pernah berpikir untuk merekamnya. Coba SEO Tangerang

Seringkali saya mendengar orang berkata, "Saya berharap bisa mengajukan pertanyaan lebih banyak kepada ibu saya dan menjawabnya." Jika orang tua Anda masih hidup, mintalah pertanyaan itu saat Anda mengunjunginya. Ambil tape recorder Anda dan dapatkan jawabannya, temukan lebih banyak tentang tradisi keluarga dan cerita lucu. Setelah acara keluarga seperti pesta ulang tahun, ulang tahun pernikahan atau hari Natal, rekam siapa yang ada disana dan beberapa hal yang terjadi. Anda tidak akan menyesal! Sepuluh tahun ke depan, keluarga Anda akan sangat senang Anda meluangkan waktu untuk melakukannya.

Sejarah lisan dan ceritanya adalah cara mengagumkan untuk melestarikan kenangan. Ini terjadi setiap saat di radio saat seorang reporter menceritakan sebuah cerita untuk mewujudkannya bagi kita. Sekarang Anda bisa melakukan hal yang sama untuk keluarga Anda. Memiliki rekaman juga bisa menjadi insentif untuk menghasilkan cerita keluarga sebagai buku kecil nanti. Anda bisa memasukkan foto yang akan menghidupkan cerita itu bagi pembaca, bertahun-tahun kemudian.

Tapi itu adalah langkah kedua. Langkah pertama adalah mencatat sebuah cerita seperti yang saudara atau saudara katakan. Luangkan waktu bersama dan Anda akan menemukan sebuah cerita untuk harta karun. Jika Anda ingin informasi lebih lanjut hubungi saya.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Kontributor