Home » » Rahasia Terbaik Menjual Buku

Rahasia Terbaik Menjual Buku


Semua orang mengatakan, "Suatu hari saya akan menulis buku," tapi hanya sedikit yang benar-benar melakukannya. Jadi selamat atas prestasi yang patut dicatat! Sekarang setelah Anda memegang buku Anda di tangan Anda, setelah bertahun-tahun melakukan penelitian, menulis, mengedit dan menulis ulang, kata-kata terakhir yang ingin Anda dengar adalah, "Itu adalah bagian yang mudah." Well, sayangnya, itu mudah. bagian.

Kecuali Anda tidak keberatan satu-satunya penggemar Anda adalah keluarga dan teman dekat, atau kecuali Anda sudah menjadi selebriti dengan penerbit besar di belakang Anda, tantangan baru Anda akan membiarkan dunia mengetahui tentang buku Anda sehingga seseorang benar-benar membaca (alias beli) apa yang telah Anda ciptakan dengan susah payah.

Dan kenyataan yang sulit adalah bahwa, dalam kegilaan lingkungan penerbitan saat ini, tanggung jawab untuk promosi buku yang sukses hampir secara eksklusif dimiliki oleh penulis. Entah Anda melawan jalan masuk ke saluran arus utama atau memutuskan untuk mempublikasikan sendiri - apakah Anda telah menulis alat bantu mandiri atau kemungkinan novel bagus bahwa seorang humas tidak akan menelepon Anda besok pagi dengan pesan yang macet. jadwal penandatanganan buku dan wawancara televisi.

Beberapa dari Anda mungkin memiliki sedikit bantuan jika Anda mainstream, tapi Anda semua akan membawa bagian terbesar itu. Jadi darimana kamu mulai?
Pertama-tama, buku Anda bukan lagi "bayi Anda", tapi bisnis - dan seperti bisnis apa pun, Anda harus memiliki Rencana Pemasaran. Nomor Satu dalam rencana Anda harus membuat situs web yang akan membantu memfasilitasi segala hal lain yang akan kami bahas dalam artikel ini. Jika Anda sudah memiliki situs web (bisnis atau lainnya), tambahkan judul utama banner yang mengumumkan publikasi di Beranda Anda. Jika Anda tidak memiliki situs web dan / atau tidak tahu cara membuatnya, Google cara membuat situs web, dan banyak tautan yang mudah digunakan akan muncul. Intinya adalah bahwa situs Anda harus menampilkan buku Anda sebagai fiturnya, dan Anda harus menawarkan buku tersebut untuk dijual di sana.

Mendaftar akun Pay Pal, jika Anda belum memilikinya (www.paypal.com). Ini adalah cara yang mudah dan terjangkau bagi Anda untuk menawarkan kepada pembeli sarana untuk membayar dengan kartu kredit, dan fitur itu sendiri akan membantu mendorong lebih banyak buku keluar dari pintu.
Selanjutnya Anda perlu mengembangkan Lembar Jual yang terdiri dari: a) ringkasan buku Anda dalam 50 kata atau kurang; b) biografi penulis dalam satu paragraf; dan c) bidang keahlian Anda dan bagaimana hal itu berhubungan dengan buku Anda (tidak selalu relevan dengan fiksi). Kemudian identifikasikan Pemirsa Sasaran Anda - "siapa" yang ada dalam pikiran saat Anda menulis.

Jika Anda telah menulis sebuah novel, apakah pembaca yang tertarik akan menjadi pria atau wanita, muda, setengah baya atau manula, pemuja aksi atau romansa? Jika buku Anda bukan fiksi, apakah Anda menargetkan bisnis atau profesi tertentu? Apakah Anda sudah memiliki basis klien atau seminar yang akan menjadi pasar built-in? Jika Anda tidak memiliki basis built-in, media apa (radio, televisi, cetak) akan membantu Anda membangunnya, dan mana yang akan relevan dan layak? Bagaimana Anda bisa memesan buku? (Review itu emas, bahkan jika tidak bercahaya - dan ulasan wajib untuk sukses.

Tanpa mereka, Anda tidak mendapatkan wawancara, dan yang bagus menjadi alat pemasaran.) Setiap kategori dan pasar media, omong-omong, dapat mudah diteliti melalui internet, dan masing-masing harus menerima Review Copy buku Anda. Setelah target pemirsa Anda jelas, identifikasikan Posisi buku Anda dengan satu kalimat yang menjelaskan mengapa seseorang ingin membeli buku Anda melebihi orang lain dalam kategori yang sama. Ini adalah elemen yang sangat penting karena, dengan setiap Review Copy Anda kirimkan, Anda akan memiliki waktu antara 5 dan 15 detik untuk menarik perhatian seseorang.

Akhirnya (dan Anda mungkin telah memikirkan hal ini), Anda perlu memutuskan berapa banyak uang yang dapat dan akan Anda belanjakan untuk promosi buku Anda. Tebak siapa yang membeli Salinan Review itu, misalnya? Anda juga memerlukan kartu nama (hanya terfokus pada buku Anda), bookmark, poster "Just Dipublikasikan", kartu pos pengumuman, biaya perjalanan dan sebagainya.

Tapi sebelum Anda mengirimkan oksigen, tantangan baru ini tidak menakutkan seperti yang Anda duga, karena mayoritas Penjual Terbaik memulai kesuksesan mereka secara lokal. Kontak pertama Anda tidak akan ke New York Times, melainkan surat kabar lokal Anda. Kirimkan salinan Siaran Pers Anda (mirip dengan Lembar Jual Anda tapi juga format yang lebih familiar ke media). Jika Anda Google bagaimana menulis siaran pers, Anda akan menemukan banyak tutorial.

Kemudian gunakan sudut pandang "penulis lokal" untuk mendekati Manajer atau Koordinator Acara di toko buku terdekat (penjual buku independen kecil dan rantai besar seperti Barnes & Noble), pertama tentang penjadwalan penandatanganan buku, dan yang kedua tentang menuangkan buku Anda di rak mereka. (Yang pertama akan lebih mudah daripada yang terakhir.) Periksa Kalender Acara masing-masing toko dan hadiri beberapa penandatanganan buku untuk melihat bagaimana hal itu dilakukan. Bila Anda memiliki jadwal penandatanganan, kirim undangan! Sertakan semua orang yang pernah Anda kenal, jika Anda mampu membayar perangko.

Meskipun Anda ingin melakukan broadcast email untuk mengumumkan publikasi buku Anda, acara penandatanganan memerlukan undangan kuno untuk meningkatkan jumlah peserta. Toko buku juga akan melakukan sedikit iklan (biasanya sangat sedikit, yaitu selebaran oleh cash register), namun harapan terbaik Anda untuk orang banyak berada pada orang-orang yang sudah Anda kenal.Gunakan kesuksesan Anda dengan surat kabar lokal dan toko buku untuk mendapatkan wawancara dengan media lainnya. Google mencari tempat di daerah Anda seperti siaran berita televisi siang hari dan talk show radio yang bersedia menampilkan penulis baru.

Ingat, setiap kontak yang Anda buat melalui media, toko buku, pengulas buku, perpustakaan, semua orang-akan perlu menerima Copy Salin buku Anda. Pastikan untuk menulis REVIEW COPY dalam huruf spidol hitam besar di sampul depan depan untuk meminimalkan penjualan bajakan dari semua buku yang Anda kirim. Bagikan secara luas dan murah hati semua materi promosi Anda lainnya, juga (Jual Lembar, Siaran Pers, Kartu Bisnis ...), dan jangan pernah melakukan perjalanan tanpa dua salinan buku Anda. Serahkan pada liburan Anda.

Anda tidak pernah tahu kapan penggemar masa depan akan berdiri di depan Anda. Fokus lokal ini tidak hanya akan membangun kesuksesan dari dalam ke luar, tapi juga akan membantu meminimalkan pengeluaran uang tunai untuk tiket pesawat dan hotel di awal. Namun pada saat yang sama, pertahankan basis Anda dengan mencantumkan buku Anda untuk dijual di situs seperti Amazon dan eBay (kedua situs memiliki tautan yang memandu Anda melalui proses), dan dengan memasukkan buku Anda dalam kontes (ada empat atau lima yang sedang berlangsung pada waktu tertentu). Google untuk kontes tersebut terkait dengan buku Anda, namun menginvestigasi organisasi sponsor sebelum masuk. Ada yang kurang bereputasi dibanding yang lain.

Kontes menawarkan potensi publisitas yang luar biasa, dan banyak hakim mengembalikan komentar berharga apakah Anda memenangkan sesuatu atau tidak. Terakhir, buat garis tag yang disisipkan secara otomatis yang mempromosikan buku Anda di bagian bawah setiap email yang Anda hasilkan. Itu iklan gratis yang bisa mengelilingi dunia. Jelas, bagaimana caranya promosi buku bisa mengisi volume-tapi versi pendeknya dimulai dan berakhir dengan Anda. Jika Anda percaya dengan gairah bahwa buku Anda bisa menjadi Penjual Terbaik, maka orang lain juga akan percaya. Ingatlah bahwa, seperti halnya proyek atau kerajinan, iblis ada dalam rinciannya.

Mempersiapkan sebuah promosi buku bisa sedikit seperti mengelola rodeo kambing, jika semua hal mendasar tidak ada. Buatlah rencana Anda, mintalah alat peraga Anda, dan kemudian mulai menghubungi segmen lokal Anda di dunia. Setiap keberhasilan akan berkembang biak yang lain, dan batas-batas "lokal" akan terus berkembang sejauh yang Anda inginkan untuk mendorong mereka. Tentu saja, semua ini tidak terjadi dalam semalam, dan kebijaksanaan menyarankan agar rencana Anda bergerak saat buku masih dalam siklus produksi.

Kemudian, biarkan diri Anda menikmati saat-saat yang memikat saat pertama kali memegang "hal yang nyata" di tangan Anda. Rayakan dan rasakan kebanggaan yang pantas. Baik. Waktu naik. Jendela peluang pemasaran adalah tahun pertama setelah publikasi, yang tidak menyisakan ruang untuk banyak hari terbuang. Meskipun menulis buku Anda adalah bagian yang mudah, menjual buku Anda adalah bagian yang bermanfaat - dan tidak ada yang sebanding dengan suara seseorang yang mengatakan, "Saya membeli buku Anda, menyukainya, dan merekomendasikannya kepada teman-teman saya." Semoga kata-kata itu akrab waktu dan lagi sepanjang jalan pribadi Anda ke Penjual Terbaik Anda sendiri!

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Kontributor