Home » , , » Seni Menulis Esai

Seni Menulis Esai


Saya suka esai! Saya senang membaca mereka, memeriksa mereka, mengajari murid-murid saya bagaimana cara menghasilkannya, tapi yang paling saya suka menuliskannya! Anda ingin bertanya mengapa. Saya harap setelah membaca artikel saya anda akan mengerti. Dan saya sangat percaya bahwa Anda juga akan jatuh cinta dengan dunia esai yang luar biasa. Mari kita mulai perjalanan kita dari latar belakang yang pendek. Kata "esai" berasal dari kata Prancis "essai" yang berarti "usaha, usaha, sketsa". Dan terjemahan ini mencerminkan esensi tugas yang Anda tetapkan di perguruan tinggi Anda. Sungguh, ini adalah usaha pribadi Anda untuk memberikan sketsa yang menantang tentang beberapa masalah yang mengasyikkan.

Tidak seperti tugas akademis lainnya, esai menyarankan kebebasan karya kreatif Anda. Keuntungan utamanya adalah Anda dapat menuliskannya pada topik apa pun, dengan gaya apapun. Esai adalah sudut pandang Anda sendiri tentang sesuatu yang telah Anda dengar, baca, lihat, dll. Garis depan esai adalah kepribadian, pikiran, perasaan dan posisi hidup Anda. Anda memiliki kesempatan unik untuk memasukkan kontroversi yang masuk akal dengan penulis lain, karena guru mengharapkan Anda untuk menunjukkan pengetahuan Anda tentang masalah ini. Namun, Anda harus ingat bahwa terlepas dari kebebasan proses penulisan, sama sekali tidak mudah. Karena Anda diharapkan menemukan ide asli dan menangkap (bahkan dalam konteks tradisional) dan opini yang luar biasa mengenai beberapa masalah.

Judul esai tidak sepenuhnya bergantung pada topik esai: judul juga dapat berfungsi sebagai titik awal refleksi Anda; itu bisa mengekspresikan hubungan keseluruhan dan bagian-bagiannya. Komposisi esai yang bebas tunduk pada logika batinnya, ini adalah posisi penulis yang ditekankan.
Gaya esai ini ditandai dengan karakter aphoristis, paradoks dan figuratif.

Untuk menyampaikan persepsi pribadi Anda tentang dunia, Anda harus: menggunakan banyak contoh pengambilan, menarik kesejajaran, memilih analogi, menggunakan berbagai asosiasi. Salah satu ciri khas esai adalah penggunaan berbagai sarana ekspresif secara luas, seperti metafora, perumpamaan dan kiasan, simbol dan perbandingan. Anda bisa memperkaya dan membuat esai Anda lebih menarik jika Anda menyertakannya di dalamnya: kesimpulan yang tidak dapat diprediksi, titik balik yang tak terduga, cengkeraman kejadian yang menarik. Komentar menyajikan pertukaran argumen penulis yang dinamis, bukti pendukung dan pertanyaan.

Singkat, tapi pada saat bersamaan hindari kesederhanaan mutlak. Tidak ada yang mau membaca narasi yang monoton. Menyelesaikan draf esai Anda, membacanya dengan keras, ya, dengan lantang. Anda akan terkejut dengan banyaknya detail kasar dalam esai Anda. Anda harus menyingkirkan mereka tanpa penyesalan. Jika Anda harus mengatakan sesuatu yang baru, asli dan eksklusif, maka genre esai adalah genre Anda. Jadilah kreatif, bebaskan pikiran Anda dan mungkin Anda akan mengungkapkan esai besar dalam diri Anda. Cek peninggi badan

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Kontributor