Home » » Pemeriksa Ejaan Anda Dapat Menangkap Kesalahan Tanda Baca

Pemeriksa Ejaan Anda Dapat Menangkap Kesalahan Tanda Baca


Meskipun Anda seharusnya tidak hanya mengandalkan pemeriksa ejaan Anda untuk menemukan kesalahan dalam dokumen Anda, Anda dapat memaksimalkan pemeriksa ejaan Anda dengan mengubah pengaturannya. Ini tidak seram kedengarannya dan begitu Anda mengetahui di mana pengaturan ini berada, Anda dapat mengubahnya sesering yang Anda butuhkan untuk panduan apa pun yang harus Anda gunakan untuk dokumen tertentu yang Anda tulis.

Setelan tanda baca ini konsisten dengan industri penerbitan Amerika. Jika Anda menulis untuk Inggris Raya (Inggris) atau menulis dalam bahasa Inggris untuk negara lain, pastikan untuk mempelajari peraturan tanda baca yang digunakan di industri penerbitan negara tersebut. Anda dapat mengatur ulang pilihan pemeriksa ejaan kapan saja sehingga ketika Anda menjalankan pemeriksaan ejaan, secara otomatis akan memeriksa penempatan tanda baca yang tepat.

Inilah petunjuk 1-2-3 yang mudah untuk mengubah dan memeriksa pengaturan pemeriksa ejaan Anda:

1. Buka Word.

2. Pada toolbar, klik Tools. Di jendela drop-down, klik pada Options.

3. Klik tab Spelling & Grammar, tekan tombol Settings. Jendela baru akan muncul. Tetapkan tiga persyaratan pertama:

Koma diperlukan sebelum daftar terakhir item (selalu)
Tanda baca diperlukan dengan tanda petik (dalam)
Ruang yang dibutuhkan antara kalimat (1)
Klik OK
Sekarang, tutup semua jendela yang terbuka. Pemeriksa ejaan Anda sekarang telah diatur ulang dan pengaturan pilihan ini akan berlaku untuk semua dokumen Word yang Anda buat mulai sekarang. Anda hanya perlu melalui prosedur ini lagi jika Anda perlu mengubah pengaturan ini untuk memenuhi persyaratan penerbitan tertentu.

Jika Anda mengubah pengaturan, ingatlah untuk mengubahnya kembali ke pengaturan ini setelah Anda menyelesaikan dokumen itu.
Pastikan untuk selalu menjalankan pemeriksaan ejaan terakhir dari dokumen Anda, setelah Anda melakukan koreksi akhir Anda!

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Kontributor