Home » » Panduan Online Anda tentang Cara Menulis Review Buku yang Baik

Panduan Online Anda tentang Cara Menulis Review Buku yang Baik

Panduan Online Anda tentang Cara Menulis Review Buku yang Baik



Salah satu artikel terpopuler adalah review buku. Namun orang mungkin tidak melakukannya karena apa yang harus mereka lakukan di sekolah. Menulis ulasan untuk penjual buku online serupa dengan penulisan untuk majalah - namun artikel ini membawa Anda untuk mempercepat penulisan untuk keduanya, atau keduanya. Tidak ada cara yang benar atau salah untuk menulis ulasan ini - namun pendapat Anda penting ...

Anda baru saja membaca buku dan menawarkan pendapat Anda. Intinya, Anda menyediakan versi mini buku ini sehingga orang lain dapat memutuskan sendiri apakah itu layak untuk uang dan waktu mereka.

Tinjauan buku adalah deskripsi, analisis, dan evaluasi sebuah buku. Ini berbicara tentang kualitas, makna, dan pentingnya sebuah buku. Ini bukan hanya singkat, 6 paragraf menceritakan kembali. Ini bukan laporan buku atau ringkasannya.

Ini reaksi Anda terhadap kekuatan dan kelemahan material. Begitulah perasaan Anda tentang tujuan, isi, dan otoritas buku ini. Atau coba tempat yang nyaman dengan sofa kulit

Tidak ada cara yang benar atau salah untuk menulis ulasan buku. Ulasan buku bersifat pribadi dan mencerminkan pendapat Anda. Tidak ada panjang minimum atau maksimal. Jika Anda menulis satu untuk Amazon, Anda harus ringkas dan langsung - tapi jika Anda menulis untuk majalah, Anda bisa menjalankan 1500 kata atau lebih.

Salah satu cara untuk menulisnya adalah dengan mengatakan apa yang penulis coba lakukan, bandingkan (sesuai pendapat Anda) bagaimana penulis itu berhasil, dan mendukungnya dengan bukti.

Berikut beberapa panduannya:

1. Tuliskan sebuah pernyataan pembuka yang memberikan informasi penting tentang buku ini: judul, pengarang, tanggal lahir pertama, jenis buku, materi pelajaran umum, fitur khusus (peta, pelat warna, dll.), Harga dan ISBN. (Dalam ulasan online, ini bisa dilewati, karena ini adalah bagian dari uraian untuk buku tersebut dan data itu hanya beberapa paragraf di atas.)

2. Nyatakan tujuan penulis dalam menulis buku. Anda sering bisa mendapatkan ini dari kata pengantar atau bab pertama. Ke mana mereka tidak keluar dan mengatakannya, Anda bisa bertanya pada diri sendiri pertanyaan-pertanyaan ini:


     a. Mengapa penulis menulis tentang masalah ini dan bukan pada topik lain?


     b. Dari sudut pandang apakah tulisan itu ditulis?


     c. Apakah penulis mencoba memberikan informasi, untuk menjelaskan sesuatu yang
         teknis, untuk meyakinkan pembaca akan sesuatu?


     d. Apa bidang atau genre umum, dan bagaimana buku ini sesuai dengan itu?


     e. Siapa khalayak yang dituju?


     f. Apa gaya pengarangnya? Apakah itu sesuai selera Anda sendiri?


     g. Pindai Daftar Isi untuk melihat bagaimana pengaturannya secara masuk akal.


Bagaimana buku ini mempengaruhi Anda? Apakah Anda mengubah gagasan yang Anda pegang karena itu? Bagaimana hal itu sesuai dengan apa yang Anda pikirkan atau pandangan dunia pribadi Anda sendiri? Apakah itu membawa kenangan lama Anda?


     h. Apakah buku ini mencapai apa yang harus dilakukan?


     i. Maukah anda merekomendasikan buku ini kepada orang lain? Bagaimana bisa?


3. Tuliskan buku di lapangan lift - jika Anda harus merekomendasikan buku ini kepada seseorang saat naik lift, di waktu antara lantai.

4. Jelaskan bagaimana penulis menyampaikan maksudnya. Deskripsi apa yang mereka gunakan? Bagaimana mereka menceritakannya - dan apakah mereka membuat Anda tertarik? Apakah argumen mereka masuk akal? Apakah mereka meninggalkan sesuatu atau membiarkan Anda tidak yakin pada akhirnya?

5. Periksa ke penulis (ini cukup mudah di Internet) dan lihat apakah yang Anda temukan - reputasi, kualifikasi, pengaruh, biografi, dll - menetapkannya sebagai otoritas. Apakah Anda melihat hubungan antara filosofi penulis, pengalaman hidup dan buku yang sedang Anda ulas?

6. Jika relevan, perhatikan format buku - tata letak, pengikatan, tipografi, dll. Apakah ada peta, ilustrasi? Apakah mereka membantu pemahaman Anda?

7. Periksa kembali materi. Bagaimana indeksnya? Apakah catatan kaki itu akurat dan berguna? Seperti apa tampilan bibliografi - panjang, pendek, serampangan? Buat catatan tentang apa yang Anda temukan.

8. Ringkas (secara singkat), analisis, dan mengomentari isi buku dan rangkumannya. Tuliskan topik utama, dan ringkaskan secara singkat gagasan penulis tentang topik, poin utama, dan kesimpulan ini. Gunakan referensi dan kutipan khusus untuk mendukung pernyataan Anda. Begitu Anda memiliki pegangan yang baik pada buku itu, kesimpulannya akan sederhana.



0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Kontributor