Home » » Faktor-faktor yang Perlu Dipertimbangkan Saat Menulis Resume Anda

Faktor-faktor yang Perlu Dipertimbangkan Saat Menulis Resume Anda


Artike ini dipersembahkan oleh Jasa SEO Tangerang dan Ertos Facial Treatment.
Ada beberapa hal mendasar yang perlu Anda ingat saat menulis resume Anda. Ini harus rapi, tanpa kesalahan ejaan atau tata bahasa, dan seharusnya menyenangkan mata pada pandangan pertama. Ini berarti Anda tidak akan pernah memulai resume Anda dengan kertas berwarna cerah. Kertas putih yang terbaik dan pita printer atau fotokopi Anda harus gelap.

Penting untuk mempertimbangkan kualitas Anda yang paling baik. Meskipun setiap pekerjaan berbeda, ada beberapa aspek dari riwayat pendidikan atau pekerjaan Anda yang akan mendapat perhatian dari calon majikan. Sorot prestasi ini saat menulis resume. Jika ada beberapa tugas yang telah Anda capai yang akan menguntungkan Anda selama proses peninjauan kemudian sertakan yang ada di resume Anda.

Sesuatu yang harus Anda pertimbangkan di awal proses penulisan resume adalah menentukan bagaimana cara menampilkan bakat Anda. Hal ini akan tergantung pada apa yang calon majikan atau perusahaan cari. Jika pekerjaan potensial tergantung pada pengalaman kerja Anda mungkin ingin memulai resume Anda yang merinci posisi yang telah Anda pegang. Dengan cara ini, Anda bisa menarik perhatian calon majikan dan kemudian menyoroti pencapaian pendidikan Anda.

Di sisi lain, Jika pendidikan adalah persyaratan, Anda ingin menempatkan rincian ini di dekat bagian atas resume Anda. Mungkin praktis untuk mengembangkan dua versi saat Anda menulis resume.

Ingatlah selalu bahwa prestasi yang Anda miliki bisa menjadi pertanda baik selama proses pertimbangan. Ini mencakup kegiatan seperti magang musim panas atau posisi sukarela. Mereka menunjukkan keinginan untuk belajar dan berkontribusi. Seorang calon majikan akan mendapat kesan bahwa Anda dapat menangani komitmen.

Selain itu, Anda juga ingin menyebutkan penghargaan yang telah Anda terima. Pengusaha mengakui hal ini dan menganggapnya sebagai prestasi. Ini mencakup hal-hal seperti penghargaan kehormatan atau kewarganegaraan.

Setelah selesai menulis resume Anda, masih ada satu langkah penting yang harus dilakukan. Itu adalah bukti baca resume anda. Sebaiknya Anda meminta orang lain untuk membacanya membacanya juga untuk Anda, karena selama proses penulisan resume Anda mungkin sudah terbiasa dengan ungkapan resume dan karena alasan itu Anda dapat mengabaikan kesalahan. Jika orang lain memindainya, mereka akan menemukan kesalahan. Jauh lebih baik jika ada teman atau keluarga yang menunjukkan kesalahan daripada majikan yang ingin Anda jalani.

Jika Anda merasa tidak nyaman dengan mengumpulkan dan mengembangkan resume Anda sendiri, ada banyak layanan penulisan resume yang tersedia dengan biaya tertentu. Individu atau perusahaan ini mengkhususkan diri dalam pengembangan resume yang profesional dan ramah. Mereka akan mengumpulkan informasi Anda dan menangani penulisan resume untuk Anda.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.